TENTANG KAMPUS UMM

 TENTANG KAMPUS UMM


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terakreditasi “A” dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013, yang berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) hingga tahun 2010 ini sudah berumur 46 tahun. Selama itu pula UMM mengabdikan diri untuk negeri dalam mencerdaskan anak bangsa. Mahasiswa UMM berasal dari seluruh penjuru negeri, bahkan dari manca Negara, seperti: Singapura, Thailand, Malaysia, Australia, Timor Leste, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Sudah banyak alumni yang dihasilkan dan sebagian besar berhasil meraih lapangan kerja sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.
Universitas Muhammadiyah mempunyai III Kampus yaitu kampus I di jalan benduangn bandung, kampus dua di sumbersari dan kampus tiga di tegal gondo. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program pasca sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus fakultas kedokteran dan program D3 akademi perawat. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.
UMM mempunyai beberapa fakultas, yaitu: Agama Islam, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Teknik, Pertanian-Peternakan, Psikologi, Ilmu Kesehatan dan Kedokteran. Selain itu juga menyelenggarakan pendidikan pascasarjana dan doktor. Saat ini UMM mempunyai 48 program studi yang terdistribusi di beberapa fakultas.
Saat ini jumlah mahasiswa aktif UMM sebanyak 33.744[1] orang mahasiswa dari seluruh penjuru tanah air, mulai dari NAD hingga Papua. Jumlah tersebut bisa lebih jika ditambah mahasiswa luar negeri, yaitu dari Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Australia dan Timor Leste, Inggris, Ukraina, Polandia, Thailand, Vietnam, Sudan, Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Mereka mempunyai latar belakang umur, budaya, suku ras, agama, kondisi sosial dan asal SLTA yang berada. Sehingga, menampak gerbang UMM ibarat masuk ke dalam “Dunia Mini” tempat berinteraksi antar individu dan komunitas yang beragam latar belakangnya.


Selain keunggulan dalam bidang administrasi,kemahasiswaan dan pendidikan UMM juga unggul dalam memberikan fasilitas berupa:
1. Fasilitas akademik : seperti ruang kuliah,laboratorium,perpustakaan
2. Fasilitas non akademik : seperti pusat kegiatan mahasiswa, poliklinik, asrama mahasiswa
3.Fasilitas penunjang : kampus, gedung perkantoran, balai dan aula, kendaraan, plasa internet, komunikasi, PLTMH, lahan parkir
4.Fasilitas publik : masjid, hotel, pusat kesehatan, penerbitan umm, toko buku, bengkel sepeda motor, dome umm, rumah sakit, mall, spbu, kafetaria, pusat souvenir,toko.
5.Fasilitas rekreatif : stadion, umm dome, lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal,lapangan bulutangkis,tenis meja,panjat tebing, kolam kano.

sumber: http://www.umm.ac.id/id/pages/pendidikan.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang

Komentar


  1. Apa keunggulan utama UMM sebagai perguruan tinggi swasta terakreditasi "A"?
    Regard Telkom University

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEUNIKAN dan CIRI KHAS KOTA TUBAN

BIODATA

RS UMM, UMM INN Bookstore, dan menarik dari Sengkaling Kuliner